Selasa, 28 April 2020

Ramadan Pertama di 2020

"Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertakwa diantara kamu". (QS Al-Hujurat ayat 13).

Kriteria orang bertaqwa yaitu melakukan apa yang Allah sukai dan menjauhi apa yang Allah benci.
Salah satu yang Allah sukai yaitu hambanya yang memiliki sifat sabar dalam setiap ujian dan cobaan dalam hidupnya.
.
“Dan, Allah mencintai orang-orang yang sabar”. [Ali Imran : 146]
.
“Dan, sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan”. [An-Nahl : 96]
.
“Dan, orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan, mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa”. [Al-Baqarah : 177]
.
MasyaAllah, segala yang Allah sukai dan Allah larang, sejatinya adalah yang terbaik bagi diri kita, jika kita mampu melewatinya dengan sabar Allah akan naikkan derajat kita. Allah akan beri kemuliaan pada diri kita. Dan yang terpenting Allah akan ridho terhadap apa yang kita lakukan, karena lagi-lagi semuanya karena cintaNya Allah untuk diri kita.
.
Jalani setiap proses kehidupan di dunia dengan penuh kesabaran, apapun yang terjadi dalam prosesnya, nikmati, syukuri dan jalani dengan kesabaran.
Ingat bahwa Allah lebih mengetahui yang terbaik.
.
Dunia hanya tempat persinggahan sementara, akhiratlah kehidupan sesungguhnya dan menjadi tujuan akhir dari perjalanan panjang kehidupan kita.
Dunia ibaratkan bandara tempat singgah menunggu jadwal keberangkatan, ketika jadwalnya sudah tiba, saatnya diri kita harus pergi meninggalkannya menuju tujuan kita yang sebenarnya.

Berbahagialah bagi jiwa-jiwa yang telah mengenal hakikat hidup sebenarnya..

By : Desty Dwi Kayanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar