Selasa, 28 April 2020

Hanya Ridho Allah yang Utama


Apa yang membuat Allah ridho terhadap diri kita?
Apakah harta yang banyak? Jabatan yang tinggi? Keluarga yang lengkap?
Dll perkara dunia.
Benarkah itu semua menjadi asbab Allah ridho dengan diri kita?
.
Setiap manusia memang menyukai memiliki harta yang banyak, jabatan yang tinggi, keluarga yang lengkap dll, sehingga ada manusia yang rela mengorbankan segala cara untuk mendapatkannya. Bahkan dengan cara yang tidak Allah sukai. Padahal itu semua hanya kesenangan yang fana, ada yang lebih baik dari itu semua yaitu tempat abadi(Syurga) di kehidupan selanjutnya.

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, berupa: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).(QS. Ali-Imran : 14)
.
Lalu bagaimana agar kita dapat kembali ke SyurgaNya? Allah telah memberitahukan kita dalam Al-Qur'an :

Katakanlah, ‘Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?’Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya. Dan (mereka dikaruniai) istri-istri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hambaNya.(15)
(Yaitu) orang-orang yang berdoa, ‘Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,(16)” (yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur.(17)” (QS. Ali Imran: 15-17)

Jadilah pribadi yang bertaqwa, bersabar atas segala takdir dariNya, lakukan apa yang Allah sukai, dan tinggalkan apa yang Allah benci, persembahkanlah harta terbaikmu untuk Allah, karena jual beli terbaik adalah jual beli dengan Allah.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka..."(QS. At-Taubah : 111)
.
Carilah ridho Allah di dunia, karena ridhoNyalah yang akan mengantarkanmu ke syurgaNya...

@desty_dwi_kayanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar