Selasa, 28 April 2020

Ada CintaNya di Balik Setiap Ujian yang Allah Beri


Ada cintaNya di balik setiap ujian yang Allah beri.

Ujian adalah suatu proses perjalanan hidup yang harus dilalui. Mengapa ada ujian dalam perjalanannya? Ujian menjadi pembuktian untuk melihat mana orang yang tetap bersabar dan bertahan melalui prosesnya dan mana orang yang tak kuat dan akhirnya gagal melewati ujian yang Allah beri.

Ketika ia bersabar dan bertahan melalui prosesnya, ia sadar bahwa apapun takdir yang diberikan Allah untukNya, adalah pembelajaran hidup untuknya. Pembelajaran untuk menaiki tangga kehidupan selanjutnya. Ia sadar bahwa setiap ujian adalah cara Allah untuk menunjukkan cintaNya. Bisa jadi dengan ujian itu, Allah mengangkat derajatnya lebih tinggi, Allah muliakan dirinya, Allah tuntun ia agar tak salah arah.
Bersyukurlah jika dalam hidupmu masih Allah beri ujian. Artinya Allah masih sayang kepadamu. Allah masih perhatian terhadapmu.

Khawatirlah ketika dalam hidup kau tak pernah lagi mendapatkan ujianNya. Artinya Allah tak peduli lagi denganmu, Allah tak memperhatikanmu lagi, Allah biarkan dirimu dalam kelalaian, Allah biarkan dirimu melakukan segala yang Allah benci. Allah berikan kesenangan dunia yang fana ini, dan kau menikmati kesenangan itu tanpa berpikir bahwa kesenangan itu adalah cara Allah melalaikanmu. Kau tak sadar bahwa setiap kesenangan yang kau nikmati, semakin menjauhkanmu dari Allah. Khawatirlah jika hal ini terjadi dalam hidupmu.
Dunia tak ada artinya jika Allah tak lagi peduli denganmu.


Apalah arti Dunia jika sang pemilikNya tak mempedulikanmu, dunia memang bisa kau nikmati, tapi di kehidupan selanjutnya, tak ada kesempatan lagi untuk memperbaikinya, kehidupan abadi yang lebih menyakitkan akan segera menemuimu.


Pilihan ada pada dirimu, apakah kau ingin hidup abadi dalam kesengsaraan atau hidup abadi dalam kebahagiaan dan kedamaian?


Dunia ini persinggahan sementara, akhiratlah kehidupan abadi yang mendamaikan dan membahagiakan.
Jika ingin kehidupan abadi yang membahagiakan, jalanilah kehidupan persinggahan ini dengan selalu berpegang teguh denganNya. Ridho akan segala ketetapannya, sabar akan segala ujian yang diberikanNya, dan syukuri segala hal yang telah diberikanNya untukmu.

Oleh @desty_dwi_kayanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar